Monday, April 14, 2008

teruntuk om herru

Sebenernya, I don't feel like blogging rite now. Tapi ya, demi menjawab pertanyaan om Herru di shoutbox, hati ini tergelitik buat membahas yang namanya Sky Dinning di Plaza Semanggi.

Sky Dinning.
Pertama kali dibuka pas Valentine lalu. Trus baru nyobain 2 bulan lalu gara-gara pengen ketemu temen di mall yang paling ogah gw datengin setelah Blok M Plaza itu.


Gw: Lo lagi di mana?
Tmn: Di Solaria, lantai 10.

Setelah menutup telpon, gw menuju Solaria di basement. See, anda bisa melihat betapa dodolnya dan kurang pengetahuannya saya tentang plaza di Semanggi itu.

Gw: Heh, gw udah di Solaria basement.
Tmn: Goblok! Di lantai 10. Roof top.
Gw: Emang ada?

Nah. Itulah pertama kalinya saya merasakan makan di atap Plaza Semanggi.
Sky Dinning kalo gw bilang bagus ya. Roof top gitu. Tapi konsepnya kurang jelas (sama juga sih sama konsep Plangi sendiri). Kurang eksklusif kalo gw bilang.

Ini pendapat gw soal Sky Dinning sebagai seorang jurnalis yang congkak:

Food

Well, Solaria is the king. Rajanya. Secara ya, kafe-kafe lain cukup lumayan diragukan kredibiltasnya (kenapa pula ada Komedi Kafe disanaaa??). Tapi terakhir main di situ, gw cuman makan nasgor dan ngebir *halah* di Bricks, cukup lumayan pelayanannya.

Ambience
Ini nih yang gw gak demen. Gak eksklusif. Secara Plaza Semanggi, semua orang bisa main ke situ. Kadang risih aja liat orang-orang yang gak jelas berkeliaran di depan kita pas lagi makan.

Price

Kalo Solaria, no comment ya guys. Secara pasti udah tau semuanya. Kalo untuk kafe lainnya, harga standar deh untuk ukuran kafe (Rp 25 - 40 ribu per porsi). Tapi ya itu tadi, makan dengan harga segitu tak sesuai dengan ambience yang ditawarkan. Blom lagi kalo ujan, bangku Solaria pasti becek. Ngeresap gitu airnya. Hahahaha...

Gitu om Herru, pendapat saya soal Sky Dinning. Mungkin temen-temen yang lain punya pendapat berbeda? Monggo lho. Secara gw gak suka Plaza Semanggi, makanya pendapatnya agak-agak subyektif. :)