Monday, December 15, 2008

the day when the vampires failed to impress me

[disclaimer: Posting ini mengandung kata-kata kasar dan kurang pantas di baca oleh sebagian orang.]


Dipaksa. Diikat. Trus ditarik-tarik ke XXI. Itulah yang terjadi sama gw hari Sabtu kemaren.

Dipaksa adik sepupu gw buat nemenin dia nonton Twilight di XXI Senayan City. Sampe ditraktirin segala asal gw mau nonton sama dia. Ya ya ya.. akhirnya ngikut juga. Sempet ketemu selebriti cantik yang menyapa di pintu masuk XXI. Semoga kebetulan yang aneh ini sering terjadi ya neng. Wekekeke

Ok. Dimulailah film remaja ini. 10 menit. 20 menit. 45 menit. Rasanya diri ini seperti disiksa. Diiket di kursi dan dipaksa nonton film sampah macam beginian. Gw juga gak tau kenapa di US film ini jadi box-office juga (secara gw mengasumsikan bahwa penontonnya lebih cerdas. Gak seperti di Indonesia yang isi gedung bioskopnya ABG-ABG berisik). Dialognya datar. Kata-katanya membosankan. Pemainnya standar. Aktingnya jauh dari kata OK.

Yang gw nikmatin hanya adegan baseball yang memperlihatkan rukunnya keluarga vampir vegetarian ini.

Entahlah, sepertinya semua hanya tersihir oleh Edward Cullen. Seandainya saja pemeran utamanya Carmen Electra. *snif!*

Malamnya...

Diajakin sama temen dan pacarnya untuk nonton bareng The Day the Earth Stood Still di... Setiabudi 21. Film main jam 23.40 WIB. Pengalaman ini membuat gw mikir 4 kali untuk nonton di 21 yang harga tiketnya dibawah 25 ribu lagi (sombong? biarin!).

Emang, harga ga bisa bohong ya. Gw gak mempermasalahkan sound system ataupun kursinya, tapi attitude penontonnya. Mas-mas Cina (rasis? Biarin!!) di belakang gw yang mukanya kayak babi beserta 3 orang cewek, attitude-nya minus man. Dari pertama naruh pantat, berisiknya minta ampun. Mulai dari yang nanyain apa arti kata "stood" sampe ngomentarin hampir semua yang ada di film. Serius, ni orang sampe gw tantangin gaplok-gaplokan di luar karena udah ga bisa di "hssshhh!!" lagi. Kalo mau berisik, mending nonton DVD di rumah aja deh NJING!!

Anyway, filmnya bagus. Mungkin karena gw suka science fiction. Ceritanya ngena. Karena awalnya gw pikir bakal mengecewakan seperti The Happening. Dialog-dialognya ok. Ceritanya ngalir dan yang paling top markotop adalah aktingnya. JUARA. Keanu Reeves sama Jen Connelly are truly wonderful.

Nah gini kek. Film yang bisa bikin gw bangun ampe jam 2 pagi dan dibela-belain buat berantem sama laki-laki bangsat itu.

Two thumbs up dah.