Thursday, May 8, 2008

tentang take and give

Kadang orang yang biasanya berpikiran ngehe bisa berubah menjadi tambah super absurd bila sudah bersinggungan dengan masalah cinta dan perasaan. Sebuah obrolan dengan temen menghasilkan pertanyaan yang membuat otak gw semakin mengkerut.

Pertanyaannya adalah:

Nyet, menurut elo, cinta itu bantuknya TAKE and GIVE ato hanyalah GIVE aja?


Cukup absurd bukan? Apalagi pertanyaan tersebut dilontarkan menjelang pukul dua dini hari di mana jiwa raga rasanya sudah tidah menyatu. Dia beranggapan bahwa cinta itu wujudnya hanya GIVE aja. Mengapa? Karena kalo orang sudah sayang sama pasangannya, maka tabu rasanya untuk mengharapkan imbalan atau balasan. Pasalnya (njis, bahasa gw?!), dengan hanya memberikan cinta kita sepenuhnya pada pasangan, maka kita akan mendapatkan kepuasan batin yang tak terkirakan meskipun jarang mendapatkan balasan. Hm!

Bisa jadi sih. Tapi menurut gw, kalo emang orang yang kita cintai mencintai kita, maka dia akan membalas pemberian kita. Nah, kalau dia sudah memberi, kita memberi maka judul selanjutnya yang akan muncul di layar adalah TAKE and GIVE. Tul gak?

Makanya, kalo sekarang percintaan lo bentuknya GIVE aja, maka anggap saja lo sedang tidak beruntung. Karena menurut gw, cinta itu tetap TAKE and GIVE, meskipun kadang kita tidak menyadari apa yang telah pasangan berikan ke kita.

Gitu pren. Puas gak lo? Huahuahauh...